Promo Pena

Combat 4G Telkomsel Bakal Hadir di Pulau Kapota

PENASULTRA.ID, WAKATOBI – Semangat #TerusBergerakMaju bersama Indonesia terus dibuktikan melalui kerja nyata oleh Telkomsel.

Salah satu kerja nyata tersebut yakni akan dihadirkannya new compact mobile base transceiver station (Combat) 4G di Pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi.

Manager Network Service Telkomsel Kendari, Teksan Ismail mengatakan, rencananya pemasangan Combat ini akan on air pada akhir November atau awal Desember 2020.

“Akan dihadirkannya Combat di Pulau Kapota merupakan komitmen Telkomsel dalam membuka isolasi telekomunikasi di berbagai pelosok daerah,” kata Teksan melalui pesan WhatsAppnya, Selasa 3 November 2020.

Menurutnya, pulau yang berada di sebelah timur Pulau Wangi-Wangi ini belum memiliki base transceiver station (BTS) sama sekali. Bahkan jarak udara dari BTS terdekat yakni 6 kilometer (km) dari Pulau Wanci.

Sehingga, sangat sulit mendapatkan signal bahkan blank sama sekali (kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi).

“Untuk sementara hanya 1 BTS kita akan pasang, itupun sifatnya belum permanen atau hanya Combat untuk percepatan coverage dan sebagai test market jika dianggap dari sisi bisnis menguntungkan maka BTSnya akan dibuat yang permanen,” beber Teksan.

Ia mengaku, Combat yang sama sebelumnya sudah di pasang di Desa Usuku Pulau Tomia, Wakatobi.

“Dan alhamdulillah respon pengguna sangat baik,” jelasnya.

Teksan berharap, dapat memberi pelayanan signal 4G Telkomsel di Pulau Kapota sehingga perekonomian meningkat dan membantu proses belajar jarah jauh berjalan dengan baik ditengah pandemi Covid-19.

“Serta hiburan baru dengan streaming video kualitas baik,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.