Promo Pena

Telkomsel Perluas Pemerataan Akses 4G LTE hingga Pelosok Negeri

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Telkomsel berupaya untuk memastikan pemerataan ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri yang mampu memberdayakan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Hal tersebut pun berlaku bagi masyarakat di daerah terpencil, pulau terluar, hingga wilayah perbatasan yang konsisten Telkomsel rangkul dari waktu ke waktu selama lebih dari 25 tahun melayani negeri.

Maka dari itu, Telkomsel terus bergerak maju menghadirkan akses 4G terdepan di lebih banyak daerah, khususnya wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terpencil) agar manfaat jaringan internet terkini dari Telkomsel semakin tersebar luas dan merata diseluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, perluasan ini dilakukan mencakup semua pengelompokkan wilayah operasional yang terbagi menjadi empat area.

Keempatnya adalah area I yakni Sumatera, area II mencakup Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Kemudian area III yakni Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB. Lalu area IV mencakup Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan).

“Kamipun melakukan pendekatan yang sesuai dengan kondisi tiap-tiap daerah demi memberikan layanan 4G LTE terbaik bagi masyarakat,” kata Denny melalui rilis persnya, Selasa 20 Oktober 2020.

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan Telkomsel di area Sumatera adalah menghadirkan layanan 4G di Desa Pasiah Laweh, Sumatera Barat, dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (CombaT).

Inisiatif tersebut memudahkan masyarakat dalam menikmati akses jaringan broadband terdepan, yang sebelumnya harus menuju lokasi bernama “Kelok HP” di pinggir jalan puncak bukit untuk mendapatkan konektivitas internet yang memadai.

“Pendekatan serupa diterapkan di Desa Woloklibang, Nusa Tenggara Timur. Penggunaan Combat juga dipilih karena kondisi geografis wilayah yang cukup menantang. Butuh satu jam perjalanan laut dan tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang dari Kota Larantuka, NTT,” tambah Denny.

Ia mengaku akan terus memperluas kehadiran jaringan broadband terdepan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat di Tanah Air.

“Berbagai inisiatif yang selama ini dilakukan Telkomsel juga diharapkan mampu mendukung pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tengah mengupayakan ketersediaan jaringan 4G di seluruh desa di Indonesia pada 2022,” tutu Denny.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.