Promo Pena

Jakarta Berlakukan PSBB, Bakmi Naga Resto Buka Outlet Baru

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Saat Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bakmi Naga Resto malah membuka outlet baru di Palm Square Rest Area, Km 13,5, Serpong Tangerang.

Covid-19 Pemprov

Direktur Utama dan Franchisor Bakmi Naga Resto, Susanty Widjaya, mengungkapkan, dalam situasi sulit seperti ini banyak pelaku usaha merasakan dampak secara langsung mulai dari anjloknya omzet hingga hal terburuknya adalah pada pemberhentian tenaga kerja.

“Olehnya itu kita ingin memberi spirit bahwa kita harus bangkit, memanfaatkan peluang yang ada, ini loh kita bisa dan masih ada peluang untuk tetap bertahan dan maju perlahan,” kata Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) ini, Sabtu 12 September 2020.

Dengan dibukanya outet tersebut, tambah dia, Bakmi Naga Resto ingin memperlihatkan bahwa outlet franchise Bakmi itu tetap eksis walaupun Indonesia tengah dilanda wabah Covid-19.

“Masih ada hal yang bisa kita lakukan, masih ada peluang yang bisa kita raih ditengah kondisi seperti ini,” ungkap Susanty.

Promo Pena

Wabah Covid-19, lanjut Susanty, memberikan banyak pelajaran bagi pelaku usaha di berbagai sektor. Misalnya dari sisi strategi marketing sebelumnya cenderung offline kini harus memaksimalkan online demi menyeimbangkan penurunan okupansi outlet yang sangat drastis.

Berikutnya adalah melatih daya tahan outlet saat mendapatkan kondisi dimana masyarakat enggan untuk ke tempat keramaian, enggan berbelanja, enggan makan di resto.

“Disinilah letak kreatifitas kita diuji, bagaimana mencari solusi dalam kondisi-kondisi yang tidak pernah terduga seperti ini misalnya dengan meminimalisir luasan lokasi dan melihat peluang di lokasi yang berbeda,” tutur Susanty.

Sementara itu, Franchisee outlet Palm Square, Samuel Santoso mengungkapkan salah satu bentuk untuk tetap survive dengan cara memilih lokasi yang tepat, tanpa harus di Mall, atau pusat perbelanjaan saja.

“Lokasi yang tepat itu tidak harus di Mall, atau pusat perbelanjaan. Rest area pun menjadi salah satu yang tepat,” tandas Susanty.

Penulis: Bas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.