Pemprov TNI
Pemprov Pemuda
DPRD Gula

Hari UMKM Nasional, Telkomsel Adakan Webinar “UMKM Movement” di 12 Kota

PENASULTRA.ID, JAKARTA – Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement yang digelar pada 12 Agustus 2020.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, program ini bertujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas ditengah pandemi Covid-19.

“Serta memperluas pasar secara digital,” kata Ririn melalui rilis persnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Memurutnya, pihaknya juga telah mengadakan infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM diberbagi segmen.

“Program ini diharapkan menjadi momentum bagi kami bersama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di tanah air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” jelas Ririn.

Pada program webinar UMKM Movement, kata Ririn, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99 persen Usahaku.

99 persen Usahaku yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

“Melalui layanan 99 persen Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel dan lainnya,” ujar Ririn.

Ia berharap, kehadiran 99 persen Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya.

“Telkomsel pun optimis potensi bisnis UMKM ditanah air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna,” tambahnya.

“Ke depan, Telkomsel melalui 99 persen Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” pungkas Ririn.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.