DPRD Gula
Pemprov Pemuda
Pemprov TNI

Terapkan Protokol Kesehatan, Zahra Syariah Hotel Diizinkan Gelar Wedding

PENASULTRA.ID, KENDARI – Tempat usaha kepariwisataan yang beberapa fasilitasnya sempat ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19 akhirnya dapat dibuka kembali.

Bombana Gula

Hal tersebut sesuai surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari yang telah dilayangkan ke beberapa tempat usaha di Kendari.

Dalam surat tersebut, beberapa tempat usaha dapat kembali beraktivitas karena telah memenuhi syarat protokol pencegahan Covid-19 usai dilakukan verifikasi oleh pihak Dinkes Kendari.

Salah satu tempat usaha yang diizinkan buka kembali yakni Zahra Syariah Hotel Kendari. Meski diizinkan, Dinkes Kendari meminta pihak Zahra tetap membatasi jumlah pengunjung, sebab lokasi hotel yang cukup terkenal di Kendari ini masuk dalam kategori zona kuning Covid-19.

General Manager (GM) Zahra Syariah Hotel Kendari, H. Mahmud Al Habsy mengatakan, memasuki kenormalan baru, pihaknya telah siap menerima tamu yang ingin menyelenggarakan wedding, rapat dan lain-lain di Zahra sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah kami sudah diberi rekomendasi oleh dinkes. Paket wedding ini jadi salah satu penghasilan utama hotel” kata Mahmud lewat pesan WhatsAppnya, Rabu 24 Juni 2020.

Pena Pemuda

Ia mengaku akan melakukan pembatasan jumlah tamu sesuai surat rekomendasi dari Dinkes Kendari serta menyediakan berbagai fasilitas protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Memang berat disisi management karena harus menyiapkan banyak hal, seperti mis wastafel, sabun cuci tangan, hand sanitaizer, masker, face shield, kaos tangan, thermo gun serta penyemprotan disinfektan secara berkala,” beber Mahmud.

“InsyaaAllah pandemi corona akan segera bisa dikendalikan di Kendari yang kita cintai dan banggakan bersama,” tambahnya.

Mahmud berharap, di new normal saat ini perekonomian kembali berputar.

“Konsumen sudah bisa melakukan kegiatan wedding, seminar, pelatihan dan lain-lain,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.