Promo Pena

Cegah Covid-19, Pertamina Dorong Transaksi Non Tunai di SPBU

PENASULTRA.ID, MAKASSAR – Libur Natal dan tahun baru 2021 dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk kembali ke kampung halaman atau berlibur ke tempat wisata bersama keluarga.

Bepergian dengan moda transportasi darat menjadi salah satu pilihan utama masyarakat selama masa libur.

Untuk itu, dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) selama bepergian ditengah pandemi Covid-19, Pertamina memastikan seluruh SPBU menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, upaya yang dilakukan yakni dengan rutin menyemprotkan disinfeksi di semua fasilitas SPBU dan mengadakan pengecekan suhu tubuh bagi operator diawal shift kerja.

Kemudian menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di SPBU serta penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi seluruh operator SPBU yang bertugas.

“Sebenarnya ini telah diterapkan semenjak munculnya wabah Civid-19. Kami memastikan dan berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan yang bertransaksi di SPBU,” kata Laode melalui rilis persnya, Kamis 24 Desember 2020.

Menurutnya, sebagai upaya untuk meminimalisir penularan Covid-19, Pertamina mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai (cashless) menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Seperti kita tahu, penggunaan benda yang disentuh oleh banyak orang, termasuk uang tunai, baik kertas atau logam, sebaiknya dikurangi pada kondisi pandemi seperti ini. Alasannya, penyebab Covid-19 ini bisa saja berpindah dari tangan satu orang ke orang lain melalui uang tunai,” terang Laode.

Selain dapat membantu meminimalisir resiko penularan virus, katanya, aplikasi ini juga dapat menguntungkan pelanggan.

Sebab, terdapat promo harga lebih hemat, yakni Rp250 per liter bagi masyarakat yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina sampai dengan 31 Desember 2020.

“Kami harapkan dengan pelayanan yang prima dan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat dapat dengan nyaman berlibur selama Natal dan ) tahun baru,” harap Laode.

Ia menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker selama berada di SPBU Pertamina maupun selama bepergian.

“Apabila ditemukan SPBU yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, Pertamina membuka layanan konsumen 24 jam yang dapat dihubungi melalui Pertamina Call Center 135, email [email protected] atau melalui sosial media resmi Pertamina di @pertamina,” tutup Laode.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.