Promo Pena

Sambut HUT Ke-63, Pertamina Beri Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes

PENASULTRA.ID, MAKASSAR – Menyambut hari jadi Pertamina ke-63, Pertamina terus memberikan energi positif bagi seluruh lapisan masyarakat melalui ketersediaan energi nasional serta mengobarkan kebaikan ke seluruh pelosok negeri lewat berbagai macam program pemberdayaan masyarakat.

Sebagai wujud implementasi semangat tersebut, pada 2 Desember 2020 lalu, Pertamina menyalurkan bantuan kepada yayasan panti asuhan maupun pondok pesantren (ponpes) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan bertema “Energize Your Soul” ini dilaksanakan secara live video conference yang dibuka oleh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Thahaja Purnama serta Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dari Jakarta.

Nicke Widyawati mengatakan, santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala pencapaian Pertamina selama 63 tahun mengabdi untuk negara.

Terdapat 105 yayasan yang tersebar di seluruh Indonesia seperti panti asuhan, panti sosial, panti jompo serta pondok pesantren terlibat dalam kegiatan ini.

Di Sulawesi, Pertamina mengikuti kegiatan tersebut secara live streaming dan mengadakan kegiatan di LKSA/Panti Asuhan Kaharu, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Hadir pada kegiatan tersebut Executive GM Regional Sulawesi, Rama Suhut beserta jajaran manajemen dan pekerja Pertamina yang melakukan kegiatan Pelatihan Budidaya Aquaponik kepada anak-anak di LKSA/Panti Asuhan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Rama Suhut mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada 63 yayasan dan pondok pesantren yang tersebar di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh Sulawesi.

Diharapkan, bantuan dengan total santunan senilai Rp1,2 miliar yang telah dilakukan sejak pertengahan November dan akan dilaksanakan hingga akhir Desember 2020 tersebut dapat terus berlanjut di kemudian hari.

“Bukan hanya bantuan materil yang kita berikan ke setiap yayasan, namun lebih dari itu kami mengajak pekerja sebagai volunteer untuk memberikan energi positif bagi anak-anak Panti dan Ponpes,” kata Rama Suhut melalui rilia persnya, Kamis 3 Desember 2020.

Menurut Rama, bantuan yang diberikan tersebut dalam bentuk bantuan sarana dan prasarana serta pemberian pelatihan guna menambah nilai tambah ekonomi, diantaranya aquaponik, hidroponik dan kerajinan seni.

“Kami berharap melalui bantuan yang diberikan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Kami juga mohon doa agar Pertamina selalu diberi keberkahan dan kemudahan sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” pungkas Rama.

Penulis: Yeni Marinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.